Senin, 03 Oktober 2011

Awasi dan amati, suatu pembelajaran

Beberapa hari ini saya mengawasi dan mengamati beberapa blog/web baik yang masih dalam pertumbuhan ( baca: masih baru ), maupun yang sudah lama dan sudah berhasil menyedot banyak pembaca. Blog/web yang sudah sering dikunjungi berarti sudah berhasil mencapai salah satu tujuan dari membuat blog/web itu sendiri.
Dibawah ini saya coba buat daftar tujuan dari beberapa bloger didalam blognya, antara lain :
  • Mengekpresikan dirinya dengan cara memperlihatkan ketrampilan, keahlian pada bidangnya.
  • Mencari perhatian pembaca, dengan cara memberi hiburan, pengetahuan, dan bisa juga hadiah, dengan harapan pembaca akan sering datan ke blognya.
  • Mencari teman baru, relasi baru, komonitas baru.
  • Mencari Uang, pekerjaan, keuntungan. dan lainnya.
  • Dan tentunya banyak lagi tujuan yang lainnya.

Dan dibawah ini ada beberapa link dari blog/web yang sedang saya amati.
  • dalam perkembangan : 
http://usahaistiqomah.wordpress.com/
http://istiqomahforever.wordpress.com/
http://mahdyzein.wordpress.com/
  • yang sudah banyak pengunjung dan menghasilkan uang :
web untuk mencari uang dan hidup sehat
yang ini juga web agar dapat uang
web untuk menambah penghasilan
ini juga blog/ web untuk menghasilkan keuntungan
menambah pengetahuan 

Semua ini saya maksudkan untunk mencari perbandingan, referensi, acuan dalam rangka merancang blog saya sendiri dalam rangka menjadikan blog sebagai sumber penghasilan.
Harapan saya juga teman-teman dapat belajar bersama, dan tentunya turut memberi masukan tentunya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar